Berita

research
  • 17 Okt 2024

KUNJUNGAN INDUSTRI KE PT.SUZUKI INDOMOBIL MOTOR

SMKS Krija Bhakti Utama Limbangan,Garut – Sebanyak 56 peserta didik dari Teknik Kendaraan Ringan & Teknik Pemesinan dan 6 pembimbing (diantranya kepala sekolah, kepala program keahlian , guru produktif serta tenaga kependidikan ) melakukan kunjungan industri ke PT. Suzuki Indomobil Motor pada Kamis, 17 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa mengenai proses produksi mobil serta penerapan teknologi terkini dalam industri otomotif,serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi peserta didik dan guru mengenai proses nyata di dunia industri di era 4.0.serta penguatan karakter peserta didik dan budaya kerja di industri.

Selama kunjungan di industri, seluruh peserta diajak berkeliling pabrik, menyaksikan langsung perakitan mobil tahap ke tahapnya, dan mendapatkan penjelasan dari para ahli Suzuki. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan siswa dan menginspirasi mereka untuk berkarier di bidang otomotif.

 Dalam hal ini kepala sekolah Andri Herdiana, S.T.,Gr mengucapkan banyak terimakasih kepada PT. SUZUKI INDOMOBIL MOTOR yang telah memberikan kesempatan pada sekolah kami untuk berkunjung melaksanakan program sekolah tentang kunjungan industri (KI).